Refleksi Pijat | Titik Pijat Refleksi | Refleksi Kaki

Artikel Populer

Pijat Refleksi Cara dan Teknik

Pijat Refleksi Cara dan Teknik  - Diwajibkan orang yang akan melakukan Pijat Refleksi ini harus mengetahui cara memijat dan teknik memijat refleksi baik ilmu penyakit maupun anatomi tubuh si calon yang
akan dipijat.  Selain itu Orang yang akan memijat harus menghafal yang paham betul mengenai Titik Daerah Refleksi di seluruh tubuh manusia.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan mengenai Pijat Refleksi Cara dan Teknik nya yaitu :
  1. Waktu Pijat Refleksi bisa dilakukan selama 30 s.d 45 menit.  Tetapi bagi penderita penyakit kronis, lanjut usia harus lebih pendek disesuaikan dengan kemapuannya.
  2. Setiap titik refleksi hanya dipijat 5 sampai 9 menit dalam sekali pengobatan.
  3. Bisa menggunakan minyak agar kulit tidak lecet tatkala dipijat
  4. Daerah Refleksi yang terdapat di kaki, cara pijatnya dari arah bawah ke atas. Kesemuanya ini disesuaikan menurut arah aliran darah mengalir.
  5. Ketika melakukan Pijat Refleksi pada kaki perlu menggunakan tulang jari telunjuk yang dilipatkan untuk memijat, dipakai khusus Titik refleksi yang agak tersembungi atau telapak kaki yang banyak dagingnya.
  6. Kebanyakan orang memerlukan waktu perawatann 4-8 minggu untuk memperoleh hasil yang memuaskan.  Tetapi bagi pasien berpenyakit kronis dipijat 3 kali dalam seminggu atau 2 hari sekali.  Jangan memijat setiap hari.
  7. Usahakan komunikasi pasien dengan pemijat terjalin dengan baik, jangan membicarakan segala sesuatu yang dapat memberatkan mental pasien khususnya mengenai penyakitnya.
  8. Cucilah tangan anda sehabis memijat.
Bila belum mengetahui apa itu daerah Pijat refleksi silahkan baca disini.


    Gambar Pijat Refleksi Cara dan Teknik

    thumbnail Title: Pijat Refleksi Cara dan Teknik
    Posted by:egggggggg
    Published :2012-03-31T22:59:00-07:00
    Rating: 3.5
    Reviewer: 5 Reviews
    Pijat Refleksi Cara dan Teknik
    Diberdayakan oleh Blogger.
    Note : Kami disini hanya memberikan informasi dari berbagai sumber seperti Buku, Majalah, Media Elektronik maupun Cetak. Kami tidak bertanggung jawab mengenai kevalidan Bahan Ramuan Tradisional, Obat Tradisional, Jamu Tradisional, Obat Kuno dan Ramuan Tradisionallainnya. Segala sesuatu yang terjadi akibat Pijatan Refleksi merupakan tanggung jawab anda sendiri karena kami disini hanya memberikan informasi mengenai obat tradisional dan ramuan tradisional saja.