Refleksi Pijat | Titik Pijat Refleksi | Refleksi Kaki

Artikel Populer

Teknik Pijat Bayi | Cara Memijat Bayi yang benar

Teknik Pijat Bayi | Cara Memijat Bayi yang benar - Selain orang dewasa, Bayi pun membutuhkan pijat untuk menjaga kesehatan mereka.  Adapun manfaat dari Pijat bayi diantaranya yaitu dapat meningkatkan sistem pencernaan, membuat bayi nyaman serta dapat meningkatan sistem pernapasan dan lainnya.

Sebagai orang tua, anda tidak bisa sembarang untuk memijat bayi anda.  Karena apabila cara memijat bayi anda salah bisa jadi bayi anda akan menangis karena merasa tidak nyaman atau yang parahnya malah menimbulkan masalah baru.  Maka dari itu anda perlu mengetahui bagaimana Teknik Pijat Bayi | Cara Memijat Bayi yang benar.

Ada beberapa bagian tubuh bayi yang bisa kita pijat, seperti kaki (pijat refleksi), punggung, telapak tangan, perut, dan lainnya.

Cara Pijat Bayi pada Bagian Perut
Untuk pemijatan bayi pada bagian perut bergunakan meningkatkan pencernaan. Adapun Teknik Pemijatan pada perut bayi yang baik dan benar dapat dilakukan dengan gerakan memutar dari atas ke arah bawah lewat perut. Kemudian angkat kaki bayi, tekuk dan tekan perlahan-lahan ke arah perut.  Kemudian bersamaan dengan itu, cium telapak kaki bayi untuk mendekatkan perasaan anda dengan sang bayi. Selanjutnya Lakukan gerakan melingkar menggunakan kedua tangan anda secara bergantian searah jarum jam. Mulai dari sebelah kanan ibu bayi dan membentuk bulan sabit.

Kemudian Lakukan pula gerakan pijat bayi dengan metode "I Love You" yang merupakan salah satu Teknik Pijat Bayi | Cara Memijat Bayi yang benar. Cara memijat dengan metode I Love You ini Yaitu dengan cara memijat arah bawah perut bayi sebelah kiri dengan menggunakan jari tangan kanan, membentuk huruf "I".

Kemudian gerakan "Love" dengan cara memijat sebelah kanan ke arah kiri perut bayi, kemudian dari atas ke bawah perut membentuk huruf "L" terbalik. Setelah itu pijat dari arah kanan bawah ke bagian atas perut, selanjutnya ke arah kiri dan berakhir pada bagian kiri bawah bayi. Semua gerakan tersebut membentuk huruf "U" terbalik.

Teknik Memijat Bagian Wajah Bayi 
Adapun Teknik Pijat Bayi | Cara Memijat Bayi yang benar pada bagian wajah dapat dilakukan dengan cara menekankan jari secara perlahan pada bagian kening, pelipis dan pipi. "Gunakan kedua ibu jari untuk memijat bagian atas alis," papar Wiji. Kemudian tarik garis menggunakan ibu jari dari arah hidung hingga ke bagian pipi. Daerah sekitar mulut pun bisa dipijat menggunakan kedua ibu jari. Selanjutnya pijat bagian belakang telinga terus ke arah dagu.

Kemudian untuk bagian dada bisa dilakukan dengan cara meletakan kedua tangan di tengah dada anak. Gerakan tangan ke atas secara perlahan, kemudian mengarah ke sisi luar tubuh, dilanjutkan dengan pijatan menyilang ke arah bahu bayi anda.

Cara Memijat Kaki dan Tangan Bayi
Memijat Bayi pada bagian kaki dan tangan, cara pijat seperti anda tengah memeras susu sapi. Teknik dan metode Pijatan dilakukan mulai dari bahu hingga ke arah pergelangan tangan, selanjutnya ke arah sebaliknya. Permukaan telapak tangan dan punggung tangan juga sebaiknya juga dipijat menggunakan ibu jari secara perlahan. Kemudian tarik jarinya secara perlahan dengan gerakan memutar. Hal yang sama juga berlaku saat memijat bagian kaki. Baca Teknik Pijat Refleksi Kaki pada bayi

Teknik Pijat Punggung Bayi
Kemudian untuk Teknik Memijat bagian punggung bayi, untuk teknik pemijatan ini sendiri dilakukan dengan cara menempatkan bayi pada posisi tengkurap. Kemudian Gunakan kedua telapak tangan untuk memijat punggung bayi dengan gerakan maju mundur. Pijatlah juga mulai leher hingga pantat bayi dengan menggunakan telapak tangan secara perlahan-lahan. Pijatan diakhiri dengan pijatan memanjang mulai dari bagian leher hingga ke kaki dengan menggunakan telapal tangan. Upayakan pula pemijatan dilakukan pada pagi hari setelah mandi dan menjelang tidur.

Berikut ini merupakan Gambar Cara Memijat Bayi :


100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.

thumbnail Title: Teknik Pijat Bayi | Cara Memijat Bayi yang benar
Posted by:egggggggg
Published :2012-06-06T19:00:00-07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Teknik Pijat Bayi | Cara Memijat Bayi yang benar
Diberdayakan oleh Blogger.
Note : Kami disini hanya memberikan informasi dari berbagai sumber seperti Buku, Majalah, Media Elektronik maupun Cetak. Kami tidak bertanggung jawab mengenai kevalidan Bahan Ramuan Tradisional, Obat Tradisional, Jamu Tradisional, Obat Kuno dan Ramuan Tradisionallainnya. Segala sesuatu yang terjadi akibat Pijatan Refleksi merupakan tanggung jawab anda sendiri karena kami disini hanya memberikan informasi mengenai obat tradisional dan ramuan tradisional saja.